Hutan Kota Bungkirit Kuningan

Meluangkan waktu di hari libur dari padatnya aktivitas di Ibukota gak akan saya sia-siakan untuk pulang kampung ke Kota Udang Cirebon. Katanya sih di sekitar Kuningan ada taman baru di kawasan wisata CIgugur. Lihat foto-foto di Instagram dan searching di Google, ternyata namanya Hutan Kota Bungkirit. Hutan dengan konsep wisata sekaligus menyuguhkan pemandangan sawah warga di tengah-tengah pusat kota Kuningan. Wah keren juga yah…


Hutan Kota Bungkirit dengan berbagai jenis taman dan tumbuhannya.
Tempatnya gak jauh dari Objek Wisata Purbakala Cipari, Kolam Renang Cigugur dan Taman Kota Kuningan. Tepat di sekitar Jalan Sudirman, tempat ini mudah di jangkau. Sepanjang pintu masuk menuju ke tempat ini terdapat hamparan sawah. Sungguh konsep yang baik bagi pemerintah dan masyarakat Kuningan membuat hutan ini bertemakan wisata dengan pemandangan sawah bahkan tempat ini merupakan rumah bagi beberapa satwa burung seperti Burung Jogjog, Kutilang, Tekukur, Jalak dan aneka jenis tanaman lainnya. 



Sepanjang jalan di sekitar Hutan Kota Bungkirit
Tugas kita sebagai pengunjung untuk melindungi tempat tersebut dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. 


Tempat duduk dan saung di Hutan Kota Bungkirit
Setibanya disana terus terang tidak ada yang istimewa dengan tempat ini. Sama seperti taman-taman pada umumnya yang terdapat berbagai tanaman cantik, tempat duduk untuk santai, taman bermain anak-anak, saung, dan sarana umum lainnya, tapi yang membedakan sekaligus menarik ialah jalanan yang setapak naik turun tangga menuju area hutan kecil dan pesawahannya. 


Hamparan sawah warga yang terletak di Hutan Kota Bungkirit
Banyak anak tangga untuk menuju kesana. Suara-suara serangga dan binatang kecil lainnya bersautan seperti sedang mengiri langkah saya berkeliling di taman ini. Terdapat juga jembatan berwarna hijau yang fotonya populer di media sosial. Orang bilang sih jembatan cinta. Hahaha.. 


Model Cantik yang sedang berpose di Hutan Kota Bungkirit












PERHATIAN:
Dilarang keras menyalin artikel ini tanpa seijin pemilik blog. Beri link aktif apa bila memposting ulang artikel ini. Hargailah karya para penulis. Lebih baik punya tulisan jelek dgn hasil karya sendiri dari pada tulisan bagus tapi hasil jiplak orang lain. STOP PIRACY!



2 comments:

  1. No house in Serang unique. Yes, his name is the forest home. Have we ever imagined, that the forest is a place that is convenient for us
    togel singapura

    ReplyDelete

Popular Posts